Bocah Bocah Ajaib Pengguncang Dunia

Juni 24, 2009

Bocah Bocah Ajaib Pengguncang Dunia

Gregory Smith :

Masuk Nominasi untuk Penghargaan Nobel Peace Prize pada umur  12 Tahun

gregory-smith
Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith sudah mampu membaca pada umur 2 tahun dan masuk kuliah pada umur 10 tahun. Smith tidak hanya jenius, di waktu senggangnya, dia juga melakukan banyak perjalanan keliling dunia sebagai aktivis Perdamaian dan Hak Azasi Anak-anak.

Smith merupakan pendiri International Youth Advocates, sebuah organisasi yang menjaga perdamaian dan memberikan bantuan untuk anak-anak di dunia. Dia pernah berdialog dengan Bill Clinton dan Mikhail Gorbachev, dan pernah memberikan pidato di depan PBB. Sampai saat ini, Smith sudah 4 kali dinominasikan dalam ajang penghargaan Nobel Peace Prize.

Cleopatra Stratan : Bocah Penyanyi Berusia 3 Tahun dengan Gaji 1000€ per lagu

cleopatra_stratan

Cleopatra lahir pada 6 Oktober 2002, di Chisinau , Moldova dan merupakan anak dari penyanyi Pavel Stratan. Cleopatra adalah penyanyi termuda yang meraih sukses secara komersial, dengan albumnya “La vârsta de trei ani” yang diluncurkan tahun 2006 (ketika dia berumur 3 tahun). Dia juga memegang rekor sebagai penyanyi termuda yang tampil langsung selama 2 jam di depan penonton yang berjumlah besar, penyanyi termuda yang mempunyai bayaran paling tinggi, penyanyi termuda yang menerima MTV Award dan penyanyi termuda yang menembus #1 hit di negaranya (“Ghita” di Romanian Singles Chart).Spoiler for salah satu hitnya : “Ghita”:

Aelita Andre : Pelukis berumur 2 tahun yang karya-karyanya dipamerkan di banyak Gallery

aelita_andre3
Lukisan-lukisan abstrak hasil karya pelukis Aelita Andre (2 tahun) membuat orang-orang dunia seni di Australia berdecak kagum. Aelita mendapat kesempatan untuk memamerkan karya-karyanya ketika Mark Jameison, Direktur Brunswick Street Gallery di Melbourne, diminta oleh seorang fotografer untuk menyertakan karya-karya Aelita di pameran kelompok dengan memperlihatkan sebagian karya-karya Aelita kepada Jameison. Jameison menyetujui untuk menyertakan karya-karya Aelita tanpa mengetahui siapa sebenarnya Aelita.

Jameison mulai mempromosikan pamerannya, mencetak undangan-undangan dan menayangkan iklan di majalah seni seperti Art Almanac dan Art Collector. Setelah itulah, Jameison menemukan fakta mencengangkan bahwa sang pelukis, Aelita Andre, adalah seorang anak kecil, putri dari Mr.Kalashikova, dan hanya berumur 22 bulan.

Kini Aelita dan karya-karyanya banyak diperbincangkan dan dipakai oleh berbagai media seperti BBC World News, Telegraph ( England ), Art Collector, Art Almanac, dan publikasi-publikasi internasional di Jerman, Rusia, Spanyol , China , Asia, Japan , Usa , dan lainnya.

Saul Aaron Kripke : Mengajar Havard saat Masih Duduk di Bangku SMA


thandong220409_1
Lahir di New York dan tumbuh dewasa di Omaha di 1940. Jenius satu ini, saat kelas empat ia menguasai aljabar, saat akhir SD ia sudah bisa geometri, kalkulus dan filsafat. Saat SMU ia memperoleh surat dari Harvard agar melamar sebagai dosen, namun ibunya menyuruhnya untuk menamatkan sekolahnya dahulu. Kripke dihadiahi Schock Prize, Nobel Filosofi. Sekarang, ia dinobatkan sebagai ahli filsafat terbesar dalam sejarah

Michael Kevin Keaulus kuliah pada umur 10 tahun

7
Kaerny, lahir tahun 1984, ia menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun. dan tercatat sebagai sarjana termuda. ia mengajar universitas pada usia 17 tahun. Namanya semakin mencuat kala dia memenangkan sebuah kuis online. Pada 2006, dia mencapai final di tanda burnett/aol perebutanGold Rush, permainan menguji/teka-teki, dan menjadi pemenang pertama 1 juta di permainan kenyataan online.

Fabiano Luigi Caruana : Grandmaster pada usia 14

8
Seorang anak berwarga negara America dan Italia ini sungguh jenius. Pada tahun 2007 ia memperoleh Grandmasternya, 11 bulan, 20 hari. sejarah telah mencatat namanya dalam Grandmaster termuda.

Dan baru-baru ini pada bulan April 2009, ia memperoleh Elo rating 2649, dalam usianya yang dibawah 18 tahun, membuatnya sebagai pemeroleh ranking terbanyak, dan menakjubkan, hal itu dilakukannya sebelum usianya genap 18 tahun.

Willie Mosconi : Pemain Bilyard Professional pada usia 6 tahun

WillieMosconi

Mendapat julukan “Tuan Pocket Billiards”. Dia berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Ayahnya seorang pemilik tempat Billyard, namun ayahnya tidak mengizinkannyamain, ia sering berimprovisasi dengan gagang sapu milik ibunya. Ayahnya melihat bakat anaknya, ia sering mengalahkan orang-orang yang lebig tua darinya.

Antara tahun 1941 dan 1957, dia memenagkan BCA World Championship selama 15 kali tanpa perbah kalah sekalipun. ia memebuat berbagai macam trik, membuat banyak rekor, dan membuat billyard menjadi olahraga yang terkenal.

Kim Ung-Yong : Manusia Ber-IQ Tertinggi di Dunia

kim-ung-yong

Masuk Universitas pada umur 4 tahun, meraih gelar Ph.D pada umur 15 tahun, IQ Tertinggi di Dunia

Lahir pada tahun 1962, Anak dari Korea ini dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh dunia. Bayangkan Pada unur 4 tahun, dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea,Jerman,Inggris. Pada umur 5 tahun ia mampu memecahkan masalah pada soal kalkulus. ia mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records dengan “Highest IQ” 210.

Kim pernah menjadi ‘murid bawang’ di fakultas psikologi di Hanyang University pada saat berumur 3 sampai 6 tahun. Umur 7 tahun dia diundang ke Amerika oleh NASA. Dia menyelesaikan kuliahnya, dan meraih gelar Ph.D jurusan Fisika di Colorado State University sebelum genap berumur 15 tahun. Pada tahun 1974, sambil tetap menjalani kuliahnya, dia memulai pekerjaannya di NASA sebagai peneliti, dan terus digelutinya sampai dia akhirnya kembali ke Korea pada tahun 1978, yang kemudian akhirnya beralih dari Fisika ke Teknik Sipil dan meraih gelar Doktor di bidang tersebut.

Akrit Jaswal : Dokter Bedah usia 7 tahun

akrit-jaswal
Akrit Jaswal adalah seorang anak India yang disebut-sebut sebagai “the world’s smartest boy”.
Akrit meraih perhatian publik ketika pada tahun 2000, dia melakukan pengobatan medis pertamanya. Saat itu dia berumur 7 tahun. Pasiennya – seorang anak perempuan lokal yang tidak mampu berobat ke dokter – berumur 8 tahun. Tangan anak perempuan itu terbakar api, menyebabkan jari-jarinya dalam posisi menggenggam dan tidak bisa dibuka. Akrit belum pernah mendapatkan latihan atau pengalaman di bidang pembedahan sebelumnya, akan tetapi dia mampu melakukan pembedahan sehingga jari-jari anak perempuan tersebut dapat terbuka kembali dan mampu untuk menggunakan fungsi tangannya sebagaimana mestinya.

Akrit memfokuskan kepandaiannya ke bidang pengobatan dan pada umur 12 tahun, dia mengklaim bahwa dia sedang dalam penelitian untuk penyembuhan penyakit kanker. Saat ini dia sedang menjalani kuliahnya di jurusan Science di Chandigarh College dan merupakan mahasiswa termuda yang pernah diterima oleh Universitas di India.

Sumber : Email dari teman (Indra Gunawan)

Satu Tanggapan to “Bocah Bocah Ajaib Pengguncang Dunia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: